Call Center 110 Polres OKI, Siap Melayani 24 Jam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen akan memberikan pelayanan yang profesional, modern, dan terpercaya kepada masyarakat dalam wilayah hukumnya. Oleh karena itu, demi menopang komitmen tersebut, Polres OKI telah menyediakan layanan telepon 110 dengan operator yang siap melayani selama 24 jam.

Melalui layanan telepon yang disediakan ini, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres OKI diharapkan dapat memanfaatkannya sebagai sarana dalam menyampaikan pengaduan darurat seperti adanya kecelakaan, kriminal maupun lainnya, baik itu sekedar mengetahui ataupun mengalami langsung.

Tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam menyampaikan pengaduan darurat, melalui operator layanan telepon yang standby selama 24 jam ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar layanan kepolisian.

Seperti contoh, apabila masyarakat ingin mengetahui bagaimana cara pengajuan permohonan pembuatan SIM, SKCK, ijin keramaian maupun lainnya, maka operator akan segera memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH Minggu (19/11/2017), membenarkan hal tersebut.

Kami sudah memberikan perintah kepada seluruh jajaran mulai dari Polres hingga Polsek, agar menyampaikan informasi ini kepada masyarakat. Dan kami juga menginstruksikan agar seluruh kendaraan dinas yang ada wajib ditempel stiker CALL CENTER 110.

Menurut Kapolres, disediakannya layanan telepon 110 tidak lain sebagai promotor dalam upaya mewujudkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Oleh karena itu masyarakat jangan segan-segan untuk memanfaatkan fasilitas layanan 110 tersebut. Terlebih lagi jika dalam keadaan yang sifatnya darurat dan membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian, seperti terjadi kecelakaan, kemacetan ataupun tindak kriminal, baik hanya mengetahui bahkan apabila mengalami langsung kejadian tersebut”, tandas AKBP Ade Harianto SH, MH.

Penulis : Ilham (WAP45)
Editor   : Alfian
Publish : Ilham (WAP45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password