Bentuk Sinergits TNI-POLRI Dalam Menjaga Sitkamtibmas Melalui Proaktif Policing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Bertempat di Mako Polsek Serawai Ps. Kanit Binmas Polsek Serawai Bripka Zamani mengambil apel untuk memberikan arahan sebelum melaksanakan kegiatan proaktif pilicing, Sabtu (18/11/2017) Malam.

Salah satu bentuk Sinergisitas antara TNI-POLRI, Polsek serawai menggandeng pihak Koramil 1205-02 Serawai untuk selalu bekerja sama dan saling mendukung, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Serawai.

Setelah melaksanakan apel dan pemberian arahan, pada Pukul 20.30 Wib anggota bergerak ke tempat-tempat yang dianggap rawan untuk pelaku kejahatan melancarkan aksinya, pada saat pelaksanaan proaktif policing anggota menemukan sepasang muda-mudi yang sedang berpacaran di tempat gelap tepatnya di dermaga bongkar muat sawit milik perusahaan PT.SHP, kemudian anggota memberikan teguran humanis kepada pasangan tersebut agar tidak melakukannya lagi dan menyuruh untuk pulang ke rumah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Proaktif Policing juga dilakukan Dor to dor ke rumah pemukiman masyarakat, namun anggota masih banyak menemukan kendaraan yg terparkir di depan rumah warga yang tidak dimasukan ke dalam rumah,kemudian anggota menggedor rumah untuk tetap mengingatkan dan berpesan kepada masyarakat agar selalu tetap waspada dilingkuangannya masin-masing, Jangan sampai lupa mengunci rumah dan memasukan kendaraan ke dalam rumah. Karna kejahatan tidak mengenal tempat dan waktu, siapa orangnya dan apapun pekerjaannya, kejahatan bukan karna hanya ada niat pelaku tetapi karna ada kesempatan, diharapkan masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada.

Dihubungi melalui telepon Kapolsek Serawai Iptu Suwaris Menyampaikan bahwa Kegiatan Proaktif Policing ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat serta meminimalisir tindak kejahatan, jadi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Serawai kini benar-benar merasakan apa yang dinamakan dengan Proaktif Policing, dan kita juga berharap Proaktif Policing ini bisa tertanam juga pada masyarakat kita,” ucap Iptu Suwaris”.

Penulis  : Frangki S
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish  : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password