Ikaba 2002 Jogjakarta Gelar Baksos di Wilayah Terpencil Gunungkidul

Baksos IKABA 2002 Jogja memberikan bantuan ke seorang warga di Gunungkidul
Baksos IKABA 2002 Jogja di Gunungkidul2 melibatkan Dukuh, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat
Baksos IKABA 2002 Jogja di Gunungkidul2 melibatkan Dukuh, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat
tribratanews.polri.go.id – Jogjakarta – Ikatan Bintara Polri (Ikaba) 2002 Gunungkidul bersama Ikaba 2002 Jogjakarta menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah pinggiran Gunungkidul. Acara tersebut sebagai bentuk pengabdian ke- 14.
Ketua Penyelenggara  Baksos Ikaba 2002 Gunungkidul-Jogjakarta, Bripka H. Herman SIKom mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menggunggah jiwa humanisme anggota korps baju cokelat untuk peduli dengan masyarakat, khususnya warga kurang mampu.
“Beberapa hari sebelum kegiatan kami turun ke lapangan melakukan survei calon penerima bantuan. Kami ingin memastikan bantuan tepat sasaran,” kata Herman kemarin (15/1). Dia menjelaskan, dari hasil survei itu kemudian dikoordinasikan bersama dengan pengurus Ikaba. Semua sepakat, baksos diberikan untuk dua warga di Padukuhan Pulegundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus. “Sabtu lalu kami sepakat memberikan bantuan kepada bu Tuyem dan pak Darmo Sudi,” terangnya.
Penerima sasaran baksos, Tuyem, selama ini diketahui merupakan warga miskin. Seorang janda yang tinggal di rumah sangat sederhana. Kemudian Darmo Sudi kondisinya memprihatinkan. Dia mengalami  kelumpuhan,
sehingga sulit beraktifitas dan mencari nafkah. “Dalam kesempatan baksos kemarin, kami melibatkan dukuh,
babinkamtibmas, babinsa dan tokoh masyarakat,” terangnya.
Sementara itu, Seksi Dokumentasi Humas Polres Gunungkudul, Bripka Agus Untoro mengatakan, selain baksos, kegiatan ppengabdian Ikaba ke 14 juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar anggota kepolisian
satu leting. “Kegiatan baksos diikuti oleh sekitar 40 anggota, berasal dari wilayah Polres Gunungkidul, perwakilan Ikaba Jogja dari Polda DIJ, polresta, Polres Sleman, Polres Bantul dan Polres Kulonprogo,” kata Agus Untoro.
Penulis : &iel Ldt Ttnt
Editor : Kang Iqbal96
Baksos IKABA 2002 Jogja di Gunungkidul3Baksos IKABA 2002 Jogja di Gunungkidul4

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password