Tak Indahkan Larangan Berenang di Pinggir Pantai, Tiga Wisatawan Tergulung Ombak, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, upaya petugas Direktorat Polair Polda DIY yang melaksanakan tugas penjagaan di sepanjang wilayah garis pantai Yogyakarta dalam hal menghimbau pengunjung untuk tidak bermain (mandi) di pantai selalu dilakukan. Namun tetap ada saja pengunjung yang tidak mengindahkan larangan tersebut. Seperti kejadian tadi siang di Pantai Parangtritis Bantul, Minggu (19/11/2017), tiga wisatawan tergulung ombak saat mandi di bibir pantai.

Seperti yang dilaporkan oleh Brigadir Suharto anggota Ditpolair saat berjaga kepada juru warta TribrataNews menyampaikan, saat rombongan wisatawan yang berasal dari Kabupaten Sragen Jawa Tengah sedang bermain (mandi) di bibir pantai, kondisi ombak di Pantai Selatan selalu berubah dan berbahaya. Ketiga korban yang bernama Nicky (15); Marni (38) dan Sunarti (39) tergulung ombak besar dan terseret arus ke laut dalam. Beruntung kejadian tersebut terpantau oleh petugas yang berjaga. Brigadir Suharto berserta kedua rekannya dan anggota SAR yang berjaga langsung berusaha mengevakuasi ketiga korban.

“Mendengar ada yang membutuhkan pertolongan, kami langsung segera mengevakuasi korban. Dan beruntung tidak ada korban jiwa, ketiganya selamat,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ketiga korban diberikan perawatan oleh tim medis di posko SAR.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password