Polsek Monterado Sampaikan Pesan -pesan Kamtibmas di Gereja Effata

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Usai Ibadah Raya Rutinitas setiap hari Minggu, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas Lewat Jemaat Gereja Effata Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Minggu (19/11/2017) Sekira pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Kurang lebih sebanyak 150 (seratus lima puluh) jemaat yang melaksanakan Ibadah Raya rutinitas setiap hari Minggu di Gereja Effata Desa Monterado,Yang di pimpin langsung oleh Pendeta Veronika, S.Th tampak berlangsung hidmat dan tertib.
BRIPKA Suriana Pepel Babhinkamtibmas di desa Monterado sekaligus sebagai jemaat di Gereja Effata, menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh jemaat Tentang Berkembangnya radikal bernuansa agama di Indonesia yang menyimpang dari komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Undang – undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,
Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan terkait situasi saat ini di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tentunya wilayah Kecamatan Monterado doharapkan tidak ada yang menyimpang.

Terkait dengan itu, Karena berhubung dengan Cyber Crime ( Kejahatan lewat dunia maya) Dalam langkah Penyelidikan Polri / Polres Bengkayang dalam hal ini sudah memiliki pasukan / Cyber troops, cyber patrol, Untuk mengawasi lalu lintas media, ketika ada yang Mengupload, Men – Share berbau Sara atau yang serupa dengan itu dapat ditelusuri Cyber troops, Nah Ketika ada orang /penduduk Kecamatan Monterado menyebar fitnah Hoax memprovokasi yang membuat terjadinya Kegelisahan menebar Kebencian, Hal itu dapat ditindak sesuai Undang – undang ITE.

Menjelang hari Raya Natal tanggal 25 dan 26 Desember 2017, dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Tidak lama lagi akan dilaksanakan menjadi perihal yang disampaikan oleh BRIPKA Suriana Pepel.

 Kapolsek Monterado Bapak IPTU Rismanto Ginting, S.H Mengatakan kegiatan rutinitas Ibadah Raya setiap hari Minggu di Gereja merupakan momentum yang dapat digunakan oleh para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan maupun menerima informasi dari Jemaat yang hadir Ibadah Raya, Karena itu mohon dengan hormat agar pesan – pesan yang disampaikan ini dikomunikasikan kepada jemaat yang tidak hadir.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat secara religius, banyak hal positif yang di peroleh dari kedekatan antara Polisi dan masyarakat salah satunya yaitu dukungan dari masyarakat kepada Polisi di setiap tindakan yang dilakukan oleh Polisi”. Terang Kapolsek Monterado.

Kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Suriana Pepel mendapat apresiasi yang positif dari Pendeta Veronika, S.Th dan seluruh Jemaat Gereja Effata, selama kegiatan Ibadah Raya setiap hari Minggu di Gereja Effata desa Monterado berlangsung aman dan lancar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password