Audisi Liga Dangdut Indonesia Pertama Kali Dilaksanakan di Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di aula Polres Ternate pagi tadi Minggu (19/11/2019). Ini pertama kali audisi liga dangdut Indonesia dilaksanakan di  Maluku Utara. Dan peserta yang mengikuti audisi ini dari Pulau Taliabu, Kota Tidore dan Kota Ternate.

Ada dua tahapan yang akan dilalui masing-masing peserta calon audisi di kota Ternate. Tahapan pertama kami lakukan filterisasi suara, apabila lolos langsung masuk ketahap dua yaitu video but.

“Pada tahap ini akan dites suara peserta menggunakan musik dan kamera, untuk melihat sejauh mana para peserta bisa mengharmonisasikan suara mereka dengan alunan musik dangdut.” Ujar Margareta.

Pada tahapan tersebut, tim Lida  akan menguji mental dari masing-masing peserta yang lolos tahap dua saat berada di depan kamera. Setelah peserta yang lolos melewati dua tahapan tersebut, nantinya dinilai oleh juri di Jakarta.

75b541c4-d5ef-46f3-bd51-b39ab7a6f753audisi1

Dari hasil penilaian yang akan dilakukan oleh juri di Jakarta, dan hanya lima peserta terbaik, yang akan mewakili provinsi Maluku Utara pada tahap tiga di Jakarta.

Tim Lida menegaskan, audisi yang dilaksanakan ini  tak dipungut biaya (gratis). Bahkan, dari para peserta yang lolos (5 besar) ke Jakarta, tiketnya ditanggung Indosiar.

“Lima terbaik itulah yang akan mewakili provinsi Maluku Utara mengikuti ajang kompetisi gabungan bersama 5 peserta lainnya dari 34 provinsi.” Ujar Putri.

Dari 5 peserta masing-masing provinsi, di seluruh Indonesia yang terpilih itu, akan disaring lagi hingga menjadi satu peserta terbaik. Sehingga dari 34 provinsi tersebut akan memiliki perwakilannya masing-masing untuk ajang Liga Dangdut Indonesia di Jakarta.

Bakat yang dicari Lida yang utama adalah suara. Untuk kualitas suara itu menjadi persyaratan utama kita dalam melaksanakan audisi Liga Dangdut Indonesia ini. Tentang bagaimana mereka (peserta audisi) bisa bernyanyi dangdut.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password