Polda Sulsel Berhasil Membongkar Peredaran Ratusan Ekstasi yang Dikendalikan Terpidana Mati Lapas Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel berhasil membongkar peredaran 989 butir ekstasi yang dikendalikan Amir Aco terpidana mati yang sedang mendekam di Lapas Klas 1 Makassar, Sabtu (18/11/17).

Selain ratusan paket ekstasi yang disinyalir dari negeri kincir angin Belanda, juga turut diamankan 8 unit smartphone milik para tersangka.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani dalam rilisnya menyebutkan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel mendapat informasi awal dari Bea Cukai Makassar akan adanya paket mencurigakan yang dikirim via PT POS Indonesia.

“Setelah paket sampai di rumah penerima pasutri atas nama Andi Sandra dan Suriansah, langsung dilakukan penangkapan dan penelusuran siapa pemilik barang tersebut diamankan dua pria yang ingin menjemput paket tersebut, yakni Thamrin (42) dan Arsyal (16),” ujar Dicky.

Setelah mengamankan penerima paket, anggota Ditresnarkoba Polda Sulsel terus melakukan pengembangan dengan menciduk nenek berusia 73 tahun, Sulpiati Daeng Kanang di rumahnya, jalan Cendrawasih IV dan seorang remaja putri bernama Amirah (18).

“Setelah dilakukan interogasi ternyata paket tersebut dikendalikan oleh Napi yang telah divonis mati, Amir Aco yang mengaku barang tersebut dipesan oleh narapidana Nusakambangan yang berinisial BOS,” jelas Dicky.

Penulis : Andi

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password