Tim Tapal Batas Kota Tidore Menggelar Pertemuan Dengan Masyarakat Desa Oba Dan Desa Somahode

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Tim tapal batas kota tidore kepulauan, siang tadi mengelar pertemuam dengan masyarakat Desa Oba dan Desa Somahode yang berlangsung dibalai Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

dalam pertemuan tersebut tim tapal batas dengan masyarakat Desa Oba membahas permasalahan penentuan tapal batas yang dihadiri sekitar 70 orang masyarakat beserta Ipda   Ramang Boyu S.Pdi Ka Sektor Oba tengah mewakili Kapolsek Oba Utara, Serda M. Hadi Babinsa desa Oba mewakili Danramil 1505-08 Sofifi dan Kepala  Desa Oba Abhar A Rasid.

Tim tapal batas kota tidore kepulauan tersebut terdiri dari Kepala Dinas PMD kota Tikep Hamid Abdullah yang mewakili Pemerintah kota tidore,  Kasat Intel Polres Tidore AKP Husni Hasan yang mewakili Polres Tidore, Jou Hukum Soasio Ahmad Mahmud yang mewakili Kesultanan Tidore, serta Kapita Ngofa Ali Alting, “tujuan dari kedatangan tim tapal batas kota Tikep tersebut guna menjawab pernyataan sikap dari masyarakat Desa Oba yang akan memasang patok batas Desa sendiri pada tanggal 20 November mendatang.” Ujar Kasat Intel.

Selain itu Pihak Kesultanan, Pemkot Tikep dan Polres Tidore berharap kepada masyarakat untuk bersabar dan menahan diri guna menjaga keamanan dan ketertiban sehingga adanya penetapan tapal batas Desa Oba dan Desa Somahode yang dikeluarkan oleh pihak kesultanan dan Pemkot Tikep.

Selain itu juga Sultan Tidore akan mengundang perwakilan masing-masing dari kedua desa untuk datang ke kedaton guna menyelesaikan permasalahan tapal batas dan hal tersebut akan disaksikan oleh seluruh bobato.

Sementara itu Sahrul salah satu tokoh masyarakat Desa Oba, menyampaikan bahwa Masyarakat Desa Oba memberikan kesempatan kepada pihak pengambil keputusan dalam hal ini pemerintah Kota Tidore dan pihak Kesultanan untuk kembali musyawarah guna menemukan titik terang dalam menyelesaikan permasalahan tapal batas Desa Oba dengan Desa Somahode.

“Kami Masyarak memberikan kesempatan kepada pihak pengambil keputusan untuk mnyelesaikan msalah ini dan dapat menemukan titik terang.” Ungkap Sahrul salah satu tokoh masyarakat.

Penulis             : Ulfa

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password