Waka Polres Kandau Silaturahmi) ke Rumah Betang Melapi 3

 

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Jum’at tanggal 17 November 2017 jam 15.00 wib bertempat di Rumah Betang Melapi 3 Kec. Putussibau Selatan dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH yang diwakili oleh Waka Polres Kapuas Hulu KOMPOL Dwi Budi Murtiono, SIK dengan tokoh masyarakat dalam rangka sambang betang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Dalam kunjungan kerumah Betang tersebut Waka Polres Kapuas Hulu didampingi oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto beserta anggota Sat Binmas dan Kapolsek Putussibau Selatan serta diSambut Tuai Rumah oleh bapak Y. KAMPUAN, Kepala Desa Melapi oleh Bapak SEKUDUS LUAT MARING diikuti masyarakat rumah Betang Melapi 3.

Kepala Desa Melapi oleh Bapak SEKUDUS LUAT MARING dalam sambutannya menyampaikan Menyambut baik kegiatan sambang betang oleh Polres Kapuas Hulu dan Menyarankan kepada masyarakat desa Melapi untuk bertanya hal-hal yang belum dipahami tentang materi yang akan disampaikan oleh Waka Polres Kapuas Hulu.

Sambutan Waka Polres Kapuas Hulu Menyampaikan bahwa sambang / kandau betang adalah program Kapolres Kapuas Hulu yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyrakat agar dapat bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman diwilayah Kab. Kapuas Hulu.

Bahwa dengan jumlah personil Polres Kapuas Hulu yang ada sangat tifak sebanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayah kab. Kapuas Hulu sehingga sangat membutuhkan dukungan dan kepedulian dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, perkembangan Desa Melapi khususnya sudah sangat pesat, seperti jalan raya yang sekarang sudah mulus dan dapat tembus ke Provinsi Kaltim terutama kab. Kutai Barat. Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berlalu lintas di jalan.

Dan terakhir Waka Polres Kapuas Hulu Menyampaikan bahwa rekruitmen anggota Polri tidak dipungut biaya. Bagi yang bercita-bercita ingin menjadi anggota Polri agar mempersiapkan kesehatan, akademik, kesamaptaan jasmani dan lain-lain sejak dini dan proses dan syarat pembuatan SIM serta Waka Polres Kapuas Hulu menjelaskan kepada Masyarakat tentang jenis – jenis narkoba agar dapat mendeteksi apa bila ada warga yang menyalahgunakan narkoba sehingga dapat segera melaporkan kepada anggota Polri.

Penyerahan tali asih oleh Waka Polres Kapuas Hulu kepada masyarakat Rumah Betang Melapi 3 yang di wakili oleh Tuai Rumah Betang dilanjutkan dengan Foto bersama Kegiatan tersebut dihadiri oleh 124 orang yamg diamankan dari Polsek Putussibau Selatan

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password