Hadiri Penyerahan Bantuan Hewan Ternak, Kapolsek Singkawang Utara: Kita Dukung Demi Kesejahteraan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar – singkawang, Bertempat di Jalan H.Bakar RT 002 RW 001 Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara tepatnya di Posko Kelompok Tani Fajar telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan berupa hewan ternak yaitu 5 (lima) ekor sapi untuk pengolahan pupuk organik dari kotoran ternak sapi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang dalam melaksanakan program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO), Rumah Kompos, Kandang Komunal dan Bak Fermentasi, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 hingga 14.00 Wib tersebut dihadiri sebanyak kurang lebih 40 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Provinsi Kalbar Bapak Heronimus Hero SP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang Bapak Ir. Yusnita Fitriadi beserta staf, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Pemkot Singkawang Bapak Ir. H. Asyir A Bakar, Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo, Camat Singkawang Utara Bapak Arman Masudi, SH, Asisten I Pemkot Singkawang Bapak H. M. Bujang Sukrie. MS, Bhabinsa Kelurahan Semelagi Kecil Koptu Rohmadi, Ketua Penyuluh Pertanian Lapangan Kelurahan Semelagi Kecil dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang Bapak Fikriadi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semelagi Kecil Brigadir Nurul Ikhsan dan Ketua Pok Tani Fajar Kelurahan Semelagi Kecil bersama 28 anggotanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Penyerahan secara simbolis bantuan 5 ekor sapi, 1 unit sepeda motor roda tiga merk VIAR dan 1 unit mesin penggiling padi merk Kubota kepada anggota kelompok tani Fajar.

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Provinsi Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa agar warga yang menerima bantuan dapat menerimanya dan merawatnya dengan baik sehingga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama masyarakat kita awasi dan jangan ragu untuk melaporkan kepada Kepolisian apabila telah ditemukan indikasi penyelewengan dalam bentuk apa pun yang berimbas merugikan kepentingan masyarakat desa. Polri akan mendukung setiap program pemerintah yang dapat mensejahterakan masyarakat” ungkap Kapolsek Singkawang Utara.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password