Polres Minsel Berlakukan Sistem Buka-Tutup di Lokasi Ibadah Agung HUT WKI Sinode GMIM

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan memberlakukan sistem buka tutup arus lalulintas di lokasi penyelenggaraan ibadah agung dalam rangka hari ulang tahun Wanita Kaum Ibu (W/KI) ke-80 yang dipusatkan di Jemaat GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Jumat (17/11).

Sebagaimana disampaikan Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu, SH, bahwa jajarannya akan fokus pada upaya memperlancar arus lalulintas mengingat hajatan akbar ini dihadiri oleh ribuan anggota Wanita Kaum Ibu se-Sinode GMIM dan lokasi ibadah agung berada di mata jalan trans sulawesi.

“Kita fokus pada upaya memperlancar arus lalulintas di seputaran lokasi ibadah agung dengan memberlakukan rekayasa lalulintas, memanfaatkan jalur alternatif serta penertiban area parkir kendaraan,” ungkap Kasat Lantas.

Adapun objek rekayasa lalulintas diantaranya arus kendaraan dari arah utara atau Manado akan diarahkan masung ke Simpang Tiga Alfamart Kawangkoan Bawah, pemberlakuan arus satu arah untuk jalur dari arah selatan serta untuk kendaraan berat seperti truck dan bus dengan bobot di atas 5 ton akan diberlakukan sistem buka tutup.

Ibadah agung peringatan HUT WKI ke-80 se-Sinode GMIM ini mendapatkan pengawalan dari ratusan personil gabungan Polres Minahasa Selatan didukung perkuatan dari instansi terkait seperti TNI, Dishub dan Pol PP.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password