Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres Bolmong Teken MoU Bersama Dinas Terkait

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang pelaksanaan tugas operasional dibidang lalu lintas dengan instansi terkait dijajaran Pemkot Kotamobagu, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Jumat (17/11/2017).

Acara yang digagas oleh Satlantas Polres Bolmong ini, dilaksanakan di ruang pertemuan Mapolres dihadiri Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan dan para pimpinan instansi tersebut.

Kapolres mengatakan, MoU nantinya mengatur tentang pelaksanaan tugas dan kewajiban sesuai dengan ruang lingkup di masing-masing instansi.

“MoU ini nantinya mengatur fungsi dan peran kita sesuai dengan bidang tugas yang ada dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kotamobagu serta Bolmong Raya,” ujar Kapolres.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan menjelaskan, dengan adanya MoU ini, pihaknya serta instansi terkait akan bisa lebih bersinergi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Contoh Satlantas dengan dinas kesehatan, kerjasamanya tentang pasca kecelakaan dalam hal penanganan korban, serta mengenai pengukur alat deteksi alkohol kepada korban kecelakaan apabila mengonsumsi alkohol. Begitu juga dengan dinas pendidikan, kerjasamanya untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai pelajar dibawah umur yang mengendarai sepeda motor, serta dinas perhubungan untuk memeriksa kendaraan angkutan umum,” terangnya.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password