Himbauan Kamtibmas Waka Polres Sekadau di Masjid Roudothul Muttaqin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Polres Sekadau tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Himbauan tersebut diberikan dalam berbagai kesempatan diantaranya seperti Safari Jum’at kali ini yang dilaksanakan di masjid Roudhotul Muttaqin Jl. Merdeka Timur Km 9 desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir. (17/11/2017)

Safari Jum’at dipimpin oleh Waka Polres Sekadau Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.Ik didampingi Kasat Lantas Iptu Tri Teguh Mulyono, SH, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Masdar, KBO Sat Intelkam Ipda Didik serta KBO Sat Binmas Aiptu Jumadi.

Kepada para jamaah, Waka Polres menyampaikan beberapa pesan kamtibmas salah satunya terkait dengan curanmor yang akhir-akhir ini sering terjadi di Sekadau. Untuk itu Waka Polres menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan turut serta menjaga kemanan di lingkungannya masing-masing.

“Laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat jika melihat sesuatu yang mencurigakan, dan jadilah polisi bagi diri kita sendiri, untuk bersama mencipatakan keamanan, karena tanpa peran serta masyarakat Polisi tidak dapat bekerja maksimal” ujarnya.

Berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sekadau, Waka Polres membeberkan bahwa selama tahun 2017 telah menangani 20 kasus Narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 30 orang.

“Narkoba merupakan musuh besar negara kita, merenggut masa depan bangsa kita dengan merusak pikiran generasi pemuda, maka waspadalah terutama para pemuda jangan sampai terjerumus dengan barang haram tersebut,” sambungnya.

Saat ini adalah era teknologi digital, semua serba canggih hanya dengan satu alat yaitu smartphone dapat mengetahui segala informasi. Namun dibalik kemajuan teknologi ada juga ulah orang yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja membuat ujaran kebencian.

“Telitilah dan cermati dahulu jika melihat postingan maupun konten video di media sosial, apakah itu benar atau pantas jangan asal kita share yang berakibat menimbulkan ujaran kebencian,” tegas Waka Polres mengimbau.

Terakhir Waka Polres menginformasikan kepada seluruh jamaah bahwa Kepolisian Republik Indonesia akan menerima calon anggota Polri sekitar 11.000 orang. Bagi orang tua yang anaknya ingin menjadi Polisi bisa mempersiapkan diri dari sekarang.

Namun berhati-hatilah apabila ada orang yang mengatas namakan Polisi atau panitia dalam penerimaan Polri nanti dengan menawarkan cara singkat untuk menjadi Polisi.

“Waspadalah itu semua tidak benar, itu sengaja digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan dengan menipu,” imbau Waka Polres.

Di Polres Sekadau sendiri telah dilaksanakan program bimbingan pelatihan penerimaan Polri yang saat ini sudah berjalan 5 kali pelatihan. Bagi masyarakat yang putra-putrinya yang ingin mengikuti pelatihan ini masih dibuka pendaftaran dan semua gratis tanpa dipungut biaya.

Penulis : Aji Ramandaru
Editor : Alfian. N / Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password