Polsek Petanahan Amankan Sepeda Motor di Lokasi Pencurian Pakaian

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kebumen, Anggota Patroli Polsek Petanahan berhasil mengamankan sebuah sepeda motor di lokasi pencurian jemuran (pakaian), Sepeda motor tersebut diduga ditinggalkan oleh maling yang gugup karena aksinya kepergok oleh warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat Blue Light Patrol Polsek Petanahan Polres Kebumen sedang melintas di Jogomertan Petanahan, mendapat laporan warga ada  maling jemuran (pakaian) dan sedang dilakukan pengejaran.

Dikatakan Kapolsek Petanahan Polres Kebumen, AKP I Made Arjana, kejadian itu terjadi pada Senin (16/01) dinihari, korban yang diketahui bernama Fuad Hasim melihat tiga orang sedang berusaha mengambil jemurannya (pakaian) yang masih berada di luar rumah.

“Pada saat itu juga, korban yang masih terjaga memergoki pencuri jemuran itu sedang mengambil pakaiannya yang masih belum kering,” jelas Kapolsek.

Melihat kejadian itu, tiga pemuda itu langsung lari tunggang langgang. Apalagi pada saat itu juga, dikatakan Fuad, tiga pemuda yang diduga maling jemuran itu di teriaki maling.

Karena gugup, sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nopol AA 4685 AW yang digunakan untuk mencuri pun di tinggal pelaku setelah menabrak sesuatu.

Hal itu terbukti ada kerusakan di bagian lampu motor yang kendarai pelaku dengan berboncengan.

Korban dibantu dengan warga serta Polsek Petanahan Polres Kebumen yang datang ke TKP, ikut membaur dengan warga melakukan pengejaran.

Namun kondisi yang gelap, pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang tidak berhasil diamankan.

Polsek Petanahan Polres Kebumen hanya berhasil mengamankan sepeda motor milik tersangka dan pakaian milik korban yang akan dicuri.

“Kami amankan, agar supaya terhindar dari amukan warga saat itu,” ucap Kapolsek.

Selain itu, untuk kepentingan lebih lanjut, saat ini, sepeda motor diamankan di Polsek Petanahan. Dengan harapan, nantinya pemilik sepeda motor dapat mengambil motor itu.

Kepadanya (pemilik motor) akan kami periksa, karena tidak menutup kemungkinan ada keterlibatannya dengan aksi semalam. (humas/polres kebumen)

Penulis : Briptu Darwin S
Editor : Kang Ikbal
Publish : Briptu Darwin S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password