Kapolsek berikan penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Pengabuan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba terus mengalami peningkatan yang cukup memprihatinkan mengingat generasi muda banyak yang terjerumus didalamnya dan tak terkecuali anak sekolah.
Untuk itu, Kapolsek Pengabuan IPTU Agus A Purba , SH menggandeng SMA Negeri 1 Pengabuan melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba yang diikuti sebanyak 150 orang siswa siswi SMAN 1 Pengabuan.
Wakil Humas SMA Negeri 1 Pengabuan MULYADI, Spdi mengungkapkan, siswa-siswa perlu memahami tentang bahaya narkoba, karena ketidak tahuan itu bisa membawa mala petaka bagi mereka (siswa).
Dikatakan Iptu Agus A Purba, SH, penyuluhan bahaya narkoba ini sangat penting diketahui mengingat siswa atau dikenal dengan remaja-remaja ini rentang terhadap pengaruh orang luar karena pemikirannya masih labil.
“Saya mengharapkan kepada siswa sekolah ini bisa menjadi contoh kepada siswa lainnya khususnya di lingkungan SMAN 1 Pengabuan ini, karena yang sudah mengikuti penyuluhan bahaya narkoba ini tentunya sudah tahu dan paham akan dampak yang ditimbulkannya bila dicoba atau dikonsumsi,” ungkap Kapolsek.
Mulyadi menambahkan, dengan penyuluhan ini diharapkan semua pihak ikut bersama-sama dalam memerangi narkoba. Sebab tanpa keterlibatan semua pihak untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, maka itu sangat kecil kemungkinan adanya penurunan jumlah pemakai atau pengedar narkoba jika tidak diperangi secara bersama-sama.

Penulis : hms

Editor :  Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password