Tingkatkan Pelayanan, Polisi Balangan Terjang Banjir untuk Seberangkan Warganya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Tim Gabungan Polres Balangan, BPBD, TNI dan Tagana serta relawan peduli bencana turun ke lokasi banjir akibat luapan air Sungai Balangan, Jumat (17/11)

Terputusnya jalan utama menuju desa Sumber Rejeki, Trans desa 7 dan sekitarnya di kecamatan Juai ini menjadi perioritas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyeberangkan anak sekolah dan masyarakat korban banjir dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Sejumlah personel Polres Balangan sejak pagi sudah dipersiapkan untuk membantu warga dilokasi jalan yang terendam air dengan sarana perahu karet serta transportasi mobil untuk mengantar para pelajar menuju ke sekolah.

WhatsApp Image 2017-11-17 at 08.49.44

Memimpin kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo, S.Sos didampingi kasat Sabhara AKP Tukiman, S.H dan Kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H,  mengarahkan 16 orang yang siap membantu penyeberangan warga.

Lebih dari 100 Orang berhasil diseberangkan baik pelajar maupun orang dewasa yang akan melakukan rutinitasnya.

“Jarak yang ditempuh sekitar 3 KM dan kedalaman air antara 50 Cm hingga 70 Cm, sehingga personel secara bergantian menyeberangkan warga,” terang Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos kepada Humas Polres Balangan.

Hingga saat ini debit air di desa Mungkur Uyam masih belum menunjukkan tanda – tanda akan surut akibat curah hujan 2 hari terakhir, dan personel pun masih tetap standby dilokasi.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password