Kapolsek Kauditan Imbau Kepala Desa Berlakukan Aturan Tamu Wajib Lapor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Kauditan Polres Minahasa Utara (Minut) tingkatkan sinergitas pemeliharaan kamtibmas dengan pihak pemerintah desa. Salah satunya melalui kegiatan sambang dan koordinasi.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kauditan, Iptu Muhammad Maulana Miraj dan Kepala SPK, Aiptu N. Tumengkol, menyambangi rumah Kepala Desa Kawiley, Veddy Ngantung, Kamis (16/11/2017), malam.

Dalam pertemuan malam itu, Kapolsek meminta kepala desa untuk memberlakukan aturan wajib lapor bagi para tamu atau pendatang. “Aktifkan aturan tamu 1×24 jam wajib lapor, untuk mengetahui identitas dan tujuan para tamu atau pendatang,” imbau Kapolsek.

Tujuannya, lanjut Kapolsek, untuk mencegah masuknya orang-orang yang berniat melakukan aksi kejahatan maupun kelompok teroris dan kelompok radikal. “Laporkan segera jika mengetahui adanya hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memasang sticker imbauan kamtibmas di rumah-rumah warga, yang berisi ajakan untuk memberantas kejahatan. Salah satu sticker yang dipasang malam itu, bertuliskan STOP NARKOBA!.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password