Ditinggal Bekerja, Mobil Honda Jazz Milik Karyawan Bank Sulutgo Hilang di Garasi Rumah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Mobil Honda Jazz warna merah bernomor polisi DB 1242 BF milik seorang karyawan Bank Sulutgo, Steven Clifford Henry Rondonuwu (42), hilang di garasi rumahnya, Jalan Pulau Bawean, Kelurahan Batu Kota Lingkungan V, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Kamis (16/11/2017), antara pukul 12.00-17.30 WITA.

Korban menuturkan, ia bersama isterinya meninggalkan rumah pada pukul 06.00 WITA, dalam keadaan tanpa penghuni. Sebelum bepergian ia telah mengunci seluruh pintu rumah dan pagar. Mobil tersebut, terparkir di garasi dan terlihat dari luar.

Saat pulang ke rumah sekitar pukul 18.00 WITA, korban mendapati rumah dalam kondisi terbongkar dan mobil sudah tidak berada di tempat semula. Menurutnya, pelaku masuk ke rumah setelah memotong pagar kawat berduri di belakang rumah lalu merusak pintu belakang.

Ditambahkan korban, dirinya telah memasang kamera pengawas atau CCTV di rumahnya, namun pelaku juga merusak terminal CCTV tersebut. Sedangkan mobil yang hilang, sambungnya, sudah lunas dan tidak sedang digadaikan.

Sementara itu tetangga korban, Vivi mengatakan, sekitar pukul 11.00 WITA dirinya masih melihat mobil tersebut berada di garasi. Selanjutnya, Vivi tidak mengetahui kejadian pencurian tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Keterangan dari korban, kerugian sekitar Rp 150 juta,” ujarnya. Identitas pelaku, lanjut Kasubbag Humas, belum diketahui. “Kami masih mengumpulkan keterangan lanjutan untuk mengungkap kasus ini,” tandasnya.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password