Kapolres Talaud Pimpin Langsung Latihan Rutin Bela Diri Karate Jajarannya

talaud - latihan karate

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seminggu tiga kali, seluruh personil Polres Talaud melaksanakan latihan bela diri. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu sore, bertempat di halaman Mapolres Talaud.

Kegiatan tersebut dipandu langsung para Senpai yaitu Kapolres AKBP Denny Situmorang, SIK, Ipda M. Erza Nasution, Ipda Toni E. N. Sasehang dan Ipda Feriantina Dwi A.

Menurut Kapolres, kegiatan ini untuk mengingatkan serta menambah ilmu bela diri lebih dalam lagi sehingga ketika bertugas di lapangan sudah siap dan tidak kaget saat menangkap tersangka tindak pidana.

“Ini sebagai bekal keterampilan perlindungan ketika menghadapi ancaman maupun penangkapan pelaku tindak pidana, tentunya ini sangat bermanfaat untuk menjaga stamina anggota itu sendiri,” ujarnya, Kamis sore (16/11/2017).

Tidak hanya itu, latihan bela diri karate ini juga katanya bertujuan membentuk karakter kedisiplinan masing masing anggota Polres Talaud.

Terpantau dasar-dasar karate mulai dari pukulan, tangkisan, tendangan dan terlebih penting cara membawa tahanan, dibiasakan dalam sesi latihan.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password