Operasi Bersinar di Pangkep, Polisi Tangkap Sopir Truk Pelaku Narkoba di SPBU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Satuan Narkoba Polres Pangkep berhasil membekuk seorang pria yang berprofesi Sopit Truk Semen diduga melakukan penyalahgunaan narkoba di dalam Lokasi SPBU Kali Bone Kec. Minasa Te’ne Kab. Pangkep, Kamis (16/11/17)

Pelaku bernama ILHAM (,34) warga Desa Salenrang Kec. Lau Kab. Maros.Ia ditangkap sekitar pukul 19.15 Wita oleh Tim Ops Bersinar Polres Pangkep yang dipimpin oleh Bripka Rusliadi telah melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang terduga pelaku penyalagunaan Narkotika jenis Sabu-sabu.

Penangkapan tersebut berawal berdasarkan informasi yang didapatkan Team Ops Bersinar Polres Pangkep mendengar informasi adanya sopir pengangkut semen tonasa yangg sering melakukan penyalagunaan narkotika baik sebelum maupun sesudah pemuatan, dan pada pukul 19.15 Wita, team melakulan pembuntutan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku.

Saat diperiksa, dalam penguasaanya dilakukan penyitaan barang bukti di antaranya, 2 (dua) Sachet Sabu1 (satu) Alat Hisap, 5 (lima) Sachet bekas, 1 (satu) Korek api gas, 1 (satu) pipet (sendok), 1(satu) pireks dan 1 (satu) buah Hp, 1 (satu) jarum kompor

Sikap tegas Pemerintah Indonesia untuk melawan narkoba, disikapi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beberapa waktu lalu. Jenderal Polisi Tito Carnavian menegaskan, pihak kepolisian tidak main-main dalam mengungkap peredaran narkoba di Indonesia. Bahkan, Kapolri ini menyatakan pihaknya tak segan-segan menembak mati bandar narkoba asing yang berani masuk ke Indonesia.

Begitu seriusnya ancaman narkoba yang dapat merusak keberlangsungan hidup generasi muda, maka aparat Polri diminta bersikap tegas terhadap pelaku narkoba. Kapolri mewarning akan melakukan evaluasi terhadap jajarannya yang minim dalam mengungkapkan peredaran narkoba.

Orang nomor satu di tubuh Polri ini menginstruksikan kepada jajaran kepolisian agar tidak takut meringkus bandar narkoba, termasuk juga bandar asing yang masuk ke Indonesia ini. Kepada bandar narkoba, Tito berpesan untuk tidak main-main di Indonesia. Dia bahkan mengancam para bandar narkoba akan berakhir di kamar jenazah jika berani bermain-main.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password