Kapolres Barito Kuala Hadiri Pencanangan Dusun Bersih Narkoba di Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Giat pencanangan Dusun Bersih Narkoba digelar di Balai Banjar Desa Kolam Kanan, Dusun 3, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (16/11/2017) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda S.I.K. M.Si, Wakapolres Batola Kompol Awilzan S.I.K., beserta para Kabag dan Kasat Polres Batola. Juga tampak hadir BNN Batola Drs Pepsodeni, Kepala Dinas DPMD Drs Dahlan, perwakilan Kesbangkolinmas Batola Irwan Efendi Siregar, unsur Muspika Kecamatan Barambai, Kepala Dusun Nyoman Suame, serta warga Dusun 3.

Pada kesempatan ini, Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda S.I.K. M.Si dalam sambutannya menyampaikan data tindak pidana narkoba dari tahun 2015 sampai dengan 2017 di Polda Kalsel maupun di Polres Batola.

Kemudian, beliau juga menyambut baik atas dicanangkannya Dusun Bersih Narkoba karena dari data Sat Narkoba Polres Batola, tidak ada kegiatan peredaran maupun penggunaan narkoba di Dusun 3.

“Semoga kegiatan Dusun Bersih Narkoba bisa terus kontinyu, dalam rangka menyiapkan generasi muda di tahun Indonesia Emas yaitu tahun 2045,” imbuhnya.

Kapolres Batola menambahkan, Dusun 3 Desa Kolam Kanan, Kecamatan Barambai adalah dusun pertama di Kabupaten Batola yang dicanangkan sebagai dusun yang bersih dan bebas narkoba, karena terindikasi tidak terdapatnya peredaran narkoba.

“Dengan adanya dusun bersih narkoba ini, agar bisa menjadi contoh oleh desa-desa yang lain untuk menciptakan kampung bebas narkoba,” pintanya.

Polres Batola juga menyatakan siap membantu pembinaan terhadap kegiatan-kegiatan anti narkoba, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun fungsi kepolisian lainnya. Juga mencanangkan langsung Dusun 3 Kampung Bali sebagai Dusun Bersih Narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN Batola mengatakan, pentingnya pembentukan dusun bebas narkoba untuk pencegahan peredaran narkoba di wilayah Batola. Selain itu, juga agar kerjasama dan peran serta semua lapisan masyarakat terutama generasi muda untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Juga agar para pemuda dan masyarakat khususnya yang sudah terbentuk dusun narkoba di Desa Kolam Kanan, Kecamatan Barambai, jangan sampai ada yang terlibat terhadap peredaran narkoba,” tutupnya.

Penulis : Zulkifli

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password