Jaga Situasi Kondusif, Penertiban PKL oleh Satpol PP Dikawal Personel Polsek Berangas Polres Barito Kuala

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Petugas Satpol PP Kabupaten Barito Kuala tampak menertibkan sekaligus menata puluhan pedagang yang menggelar lapak, kios/warung jualan di pinggiran kawasan Handil Bakti Jalan Trans Kalimantan, Kamis (16/11/2017). Penertiban dilakukan untuk mengembalikan fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Lapak, kios/warung yang didirikan pedagang di pinggir jalan menggunakan seng dan juga terpal. Para pedagang sendiri sebelumnya telah membuat kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Batola, dan pada Kamis (16/11/2017) pagi dilakukan penindakan oleh Pemkab Batola melalui Satpol PP.

Dipimpin Kepala Satpol PP Kabupaten Barito Kuala Anjar Wijaya, juga tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Kuala Hj Saraswati Dwiputranti, Asisten Bidang Pembangunan Pemkab Batola M Anthony S.Sos MIP, Camat Alalak M Haris, Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Niam SH, dan Danramil Berangas Asep Suharsono.

Sebelum melakukan penertiban sekaligus penataan, Satpol PP juga memberi waktu kepada para pedagang untuk membongkar sendiri lapaknya. Namun setelah waktu yang diberikan habis dan para pedagang belum merampungkan pembongkaran, Satpol PP menertibkan lapak, kios/warung pedagang yang melewati batas yang telah disepakati yakni enam meter dari bahu jalan.

Kapolsek Berangas Polres Batola, Ipda Abdullah Akhsanun Niam SH yang ikut mendampingi penertiban sekaligus penataan pedagang itu mengatakan, penertiban ini dimaksudkan agar wilayah Kabupaten Barito Kuala tertata dengan baik, bersih dan indah dilihat.

“Handil Bakti merupakan wilayah hukum Polsek Berangas, untuk itu saya selaku pimpinan wilayah melakukan pendampingan guna kelancaran dalam menertibkan dan menata pedagang yang berjualan melewati batas yang telah disepakati antara pedagang dan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,” ucap Kapolsek Berangas.

Selain Kapolsek Ipda Niam, sejumlah anggota personel Polsek Berangas juga tampak melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat para pengendara yang ingin melihat petugas melakukan penertiban juga penataan para pedagang.

Penulis : Niam

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password