Mengidap Parkinson, Pria Manganitu ini Tewas Jatuh dari Pohon Kelapa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kampung Kauhis Kecamatan Manganitu, Kamis siang (16/11/2017) mendadak dibuat heboh dengan penemuan sesosok mayat bernama Sipjopri Malangkaemba (49) pekerjaan petani, warga setempat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh lelaki Stefardi Takasanakeng (20) dan lelaki Armin Dame (20), saat mereka melewati kebun di jalan setapak lindongan III Kampung Kauhis.

Berdasarkan keterangan kedua saksi, korban saat itu dalam posisi tertelungkup di bawah pohon kelapa. Kuat dugaan korban barusan terjatuh dari pohon kelapa karena ada beberapa buah kelapa yang baru dipanjat beserta pelepah kelapa di sekitar korban.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung memberitahukan ke warga sekitar dan keluarga korban, kemudian bersama dengan keluarga dan Kapitalaung (Kepala Desa-red) membawa korban ke Puskesmas Manganitu.

Sementara itu berdasarkan keterangan Dokter Puskesmas, korban mengalami patah tulang iga kiri, patah tulang lengan tangan kiri serta luka lecet pada kepala sebelah kiri. Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Kauhis untuk disemayamkan.

Berdasarkan keterangan Kapitalaung Kauhis Nataniel Sabanari, korban menderita penyakit Parkinson. “Seharusnya korban sudah tidak bisa memanjat pohon kelapa namun selama ini korban tetap memaksa memanjat kelapa di sekitar rumahnya maupun di kebun tempat kejadian,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kapolsek Manganitu Iptu E. Wangkanusa, keluarga korban telah menerima kejadian tersebut dan menyatakan untuk tidak melakukan otopsi terhadap korban dan menganggap kejadian tersebut merupakan musibah dan telah dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password