Pemuda di Pangkep Diciduk Polisi Saat Asyik Pesta Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seorang pemuda di Pangkep tertangkap basah sedang pesta narkoba di sebuah rumah di Langa-langa Minasa Te’ne Pangkep, Rabu (15/11/17). Pemuda tersebut digelandang ke Mapolres Pangkep karena diduga menyalahgunakan obat-obatan terlarang tersebut.

Pemuda tersebut bernama Ponya, 23 tahun, warga Tonasa, Kecamatan Balocci, Pangkep, pelaku berhasil ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat yang mencurigai bahwa adanya aktifitas pemuda yang sering melakukan pesta narkoba didalam rumah salah satu warga yang terletak di Kampung Langnga-langnga, Kec. Mnasa Te’ne.

Pada pukul 18.30. Wita Tim Buser Polres Pangkep, yang dipimpin Ipda Afhi Abrianto menuju rumah tersebut dan langsung melakukan pengeledahan serta mendapati pemuda tersebut yang sedang menggunakan Sabu- Sabu.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat tentang seseorang yang melakukan kegiatan narkoba di salah satu rumah di kampjng Langa-Langa,” kata Ipda Afhi.

Dari hasil penangkapan, petugas juga menemukan barang bukti, yakni 2 Korek api, 1 (satu) pipet sebagai sendok, 1 (satu) alat Bon lengkap dengan kaca pirex, 2 (dua) buah Hp dan terdapat sisa sabu-sabu yang sedang digunakan.

Atas kasus ini, pelaku terancam dijerat dengan pasal 114 subsider pasal 112 lebih subsider pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Peredaran dan penyalahgunaan narkotika pada masyarakat modern di Indonesia sudah tidak hanya dilakukan oleh kalangan atas saja yang berada di kota-kota besar.

Pada perkembangannya saat ini narkotika sudah menjamah semua kalangan, baik kalangan atas, menengah, bahkan bawah sekalipun dan peredarannya tersebut sudah memasuki beberapa kota kecil lainnya yang terdapat banyak wilayah pedesaan di dalamnya.

Dalam hal ini adalah wilayah Kabupaten Pangkep yang terdapat penyalahgunaan narkotika di wilayah pedesaannya dengan berbagai alasan dalam penyalahggunaannya.

Telah terjadi budaya masyarakat modern bahwa baik orang dewasa maupun remaja, mencoba menghindari perasaan negatif dan mengelola rasa sakit atau nyeri dengan minum obat atau memakainarkoba, bukan mencari alan keluar atau pemecahan masalahnya secara konsturktif dan positif

Sebaiknya Sinergitas kerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pangkep dengan Satresnarkoba Polres Pangkep lebih ditingkatkan lagi supaya dapat menekan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Pangkep yang sudah memasuki wilayah pedesaannya, dengan pemetaan jaringan yang sudah dilakukan Polres Pangkep merupakan sebuah tindakan yang bagus dan kedepannya dapat mengantisipasi peredaran narkoba.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password