BNPT Bersama TNI-Polri di Sulut Rapatkan Barisan Hadapi Ancaman Terorisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar tatap muka terkait kesiapan stakeholder terkait dalam penanggulangan tindak pidana terorisme, yang dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan VIII Bitung, Kamis (16/11/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Utama BNPT Mayjen R Gautama Wiranegara, SE. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, Deputi Penindakan BNPT Irjen Pol Drs. Arie Darmawan SH, MH, MM, Dirut Penindakan BNPT Brigjen Pol Drs. Torik Triono M.Si, Pangdam XIII/Merdeka diwakili oleh Wa As Intel Letkol Inf Jimy Marundu, Dandim 1310/Bitung diwakili oleh Dan Unit Intel Letda Inf Julen Takasiaheng, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK. MH, Wadan Lantamal VIII/Manado Kolonel Laut Edy Setiawan, Danyon Marhanlan Bitung Mayor Mar Arif Supriyadi, Dansat Brimobda Sulut Kombes Iskandar, serta stake holder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut menyampaikan bahwa perkembangan terorisme tidak ada habis habisnya, tidak cukup dengan penegakan hukum saja.

“Kita bisa melihat selalu dikembang terus baik itu mungkin yang dulunya modus pake bom tapi sekarang sendiri-sendiri, ini betul-betul diwaspadai baik yang mau keluar atau masuk kedalam, saat Marawi meletus kami juga sudah punya inisiatif untuk mempertebal kekuatan di Polsek – Polsek di Marore, Nanusa serta Miangas dan kami sudah menggelar operasi Aman Nusa Tiga, operasi ini dengan sasaran teroris dan ini sudah tahap kedua,” bebernya.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah Dengan Apel Kesiapsiagaan BNPT Bersama TNI-POLRI Siap Mengamankan Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Dari Ancaman Tindak Pidana Terorisme.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password