GERAKAN ANTI HOAX DI TEGAL : Pelajar Jadi Sasaran Sosialisasi Polres Tegal Kota

Tribratanews.polri.go.id, Tegal Kota – Penyebaran berita Hoax yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab di khawatirkan dapat mempengaruhi sikap dan perilaku masyarakat,  tidak terkecuali di kalangan para pelajar menjadi perhatian Polres Tegal Kota Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah melalui Kabagsumda Kompol Siti Murbani mengungkapkan sekarang banyak informasi yang membingungkan dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenaranya yang sarat dengan ujaran kebencian sehingga dapat menimbulkan perpecahan.

“Karenanya para siswa jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong,  manfaatkan medsos dengan hal-hal positif ” ungkap Kompol Siti Murbani selaku Irup dalam upacara bendera di SMK Negeri 1 jalan Dr Soetomo Tegal, Senin (16/01/2017).

Dirinya juga berharap, para siswa dapat menjalin komunikasi baik dilingkup sekolah maupun antar sekolah agar terhindar dari segala perselisihan yang menimbulkan gesekan hingga tawuran antar pelajar. Waspadai kelompok kajian atau diskusi yang menjurus paham radikalisme dan anti Pancasila.

Menurutnya pelajar juga harus mampu menjauhkan diri dari ancaman dan penyalahgunaan narkoba. Hindari pergaulan bebas termasuk apabila mengendaraai kendaraan taati peraturan berlalulintas,” ujarnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password