Direktorat Sabhara Polda Maluku Utara Melaksanakan Supervisi ke Polres Kepulauan Sula

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kepoisian Resor Kepulauan Sula pagi tadi menerima Tim Supevisi Dit Sabhara Polda Maluku Utara, bertempat di Aula Polres Kep Sula telah dilaksanakan Supervisi oleh Tim Supervisi dari Direktorat Sabhara Polda Malut yang dipimpin langsung oleh Dir Sabhara Polda Maluku Utara Kombes pol Iwan Imam Susilo S.ik. MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Sabhara Kombes Iwan Imam Susilo S.ik MH, Wadir AKBP Akbar Rahayu Polhaupessy S.ik, Kapolres AKBP Jan W I Makatita, Kasat Sabhara AKP Sedek Drakel serta Peserta sebanyak 20 pers  Sabhara Polres Kep. Sula.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Kep Sula AKBP Jan W.I Makatita S.Ik. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Supervisi yang telah dating melakukan supervise di Polres Kepulauan Sula.

Kapolres juga menjelaskan  bahwa Karena keterbatasan anggota jadi banyak anggota yang merangkap  babinkamtibmas, Kapolres juga menambahkan bahwa Setiap malam minggu kami melaksanakan apel di taman kota untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap melayani dan mengamankan setiap kejadian ataupun kegiatan masyarakat yang terjadi di wilayah hukum Polres Kep Sula.

Selanjutnya Kapolres meminta kepada Dir Sabhara untuk memberikan petunjuk kepada Kasat maupun anggotanya jika ada koreksi terkait degan supervisi ini.

Arahan dari Dir Sabhara Kombes Pol Iwan Imam Susilo S.ik MH. Yang dalam arahannya Dir menyampaikan bahwa, untuk masalah supervisi aspek yang diutamakan yakni SDM dan sarana prasarana.

Sabhara adalah perpanjangan tangan dari Kapolres jadi dibutuhkan kesiap siagaan, kecepatan dan profesional serta mampu menahan emosi jika berhadapan dengan masyarakat, Sabhara juga Harus dilengkapi dengan tali kor agar jika ada permasalahan di jalan raya tidak perlu menggunakan suara hanya dengan meniup sempritan.

“Sabhara harus memiliki kemampuan dan selalu siap siaga, kecepatan dan professional, dan juga bisa menahan emosi apabila berhadapan dengan masyarakat. Sabhara juga harus dilengkapi dengan tali kor jika apabila ada permasalahan di jalan raya tidak perlu menggunakan suara cukup meniup peluit.” Ucap Dir Sabhara.

Kombes Pol Iwan Imam Susilo S.ik MH. Juga berharap agar barang inventaris dinas khususnya kendaraan dan senpi agar dapat dijaga dengan baik.

Lanjut, Dir juga menambahkan bahwa Harus ada konsep patroli dialogis agar setiap kegiatan tepat sasaran.

Dir Sabhara juga mengingatkan agar penjagaan mako jangan terfokus ke ruang pelayanan saja KA SPKT/Kanit dapat membagi anggotanya dan harus delengkapi dengan senjata api. keberadaan Sat Sabhara sangat di perlukan di tengah msyarakat.

Setelah memberikan arahan dilanjutkan dengan pengecekan Sarana dan Prasarana berupa Kendaraan R4 dan R2 dan perlengkapan Sat Sabhara Polres Kep Sula.

Penulis             : Sedek Drakel

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password