Hasil Ops Zebra 2017, Polres Tidore Kepulauan Jaring 489 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Operasi Zebra 2017 yang digelar selama 14 hari telah berakhir tanggal 14 November 2017 kemarin. Berbagai upaya dan inovasi untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terus digencarkan jajaran Satlantas Polres Tidore Kepulauan setiap hari tanpa jeda selama berlangsungnya operasi.

Pola kegiatan yang dilaksanakan meliputi preemtif merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan Lalu Lintas berupa penanaman nilai dan norma, didukung upaya preventif yakni upaya lanjut dari preemtif atau pencegahan melalui tindakan Kepolisian seperti penjagaan,pengaturan, patroli maupun pengawalan, diselaraskan dengan tindakan represif atau penegakan hukum. Dalam konteks ini berupa teguran atau tilang.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda,SIK menerangkan bahwa sanksi yang diberikan total keseluruhan sebanyak 489 pelanggar, terdiri dari 400 tilang dan 89 teguran.

“Dalam Opersai Zebra kali kami telah melakukan penilangan sebanyak 400 dan teguran sebanyak 89 kali kepada para pelanggar.” Ujar Kapolres Tidore.

Selain itu Satlantas Polres Tidore Kepulauan juga menyita barang bukti berupa, 58 lembar SIM, 133 lembar STNK, 209 Unit kendaraan.

“Dengan operasi ini, diharapkan Masyarakat lebih sadar dan tertib dalam berkendara serta segera mengurus surat-surat kelengkapannya. Operasi Zebra ini juga untuk menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya mematuhi aturan Lalu lintas ketika berkendara.” Ucap Kapolres.

Penulis             : Ulfa

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password