Tanamkan Nilai-Nilai Spiritual, Polres Tidore Laksanakan Binrohtal

e9e16395-3c54-4062-b220-15fd329b36af

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang bertempat di Mushola Bara Taqwa Polres Tidore Kepulauan. Kamis (16/11/17).

Kegiatan Binrohtal diawali dengan Membaca Asmaul Husna dan dilanjutkan dengan Membaca Yasin yang dipimpin oleh IPDA Supriyadi, S.AP kemudian dilanjutkan dengan Ceramah/Tausiyah oleh Ustad H.Ali Tero dari Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan dan didampingi oleh Imam Masjid Al-Furqan H. Hamim Rabo dari Kelurahan Ome.

e0f970f5-ed6b-4492-82a8-92cce664d7d8

Sebagaimana inti dari ceramah Ustad H. Ali Tero yakni bagaimana kita memandikan jenajah sampai menguburkan jenazah disebabkan hal ini wajib dikerjakan oleh orang muslim.

“Kita selaku orang Muslim Wajib hukumnya apa bila ada orang muslima yang meninggal maka kita harus mengurus jenazahnya mulai dari memandikan, menkafani, mensholatkan dan menguburkan.” Ungkap Ustd.

Pada kesempatan itu pula Anggota Polres Tidore Kepulauan diajarkan tentang tata cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholatkan, serta memakamkan jenazah yang di pandu oleh H.Ali Tero dan didampingi oleh Imam Masjid Al-Furqan H. Hamim Rabo.

Penulis             : Ulfa

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password