Kanit Bimas Kayan Hulu Bantu Warga Bangun Jembatan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang, Kanit Bimas Kayan Hulu Aipda Judiman Nainggolan bantu warga membuat jembatan di jalan Nanga Mau – Tebidah .Kamis(17/11/2017).

Warga beramai ramai membuat jembatan di jalan Nanga Mau – Tebidah, hal ini dilakukan karena jalan tersebut selalu banjir dan arusnya sangat deras jika hujan lebat.

Kanit bimas kayan Hulu Aipda Judiman Nainggolan ikut membantu warga membuat jembatan di jalan Nanga mau tebidah, menerangkan bahwa kegiatan ini sangat berguna karena jika hujan air akan meluap ke jalan dan arusnya sangat deras,hal ini sangat menghambat dan membahayakan pengendara sepeda motor.

“Derasnya arus yang terjadi karena saluran air yang tersedia di jalan tersebut sangat kecil sehingga air meluap kejalan”ungkap Aiptu Judiman Nainggolan.

Punam (60)salah satu warga tebidah juga menerangkan bahwa aliran air tersebut sangat banyak karena ada 3 jalur air sungai kecil yang bersatu di aliran air tersebut”terang Punam (60) warga tebidah yang ikut membuat jembatan tersebut.

Apung (45) juga menerangkan bahwa pembangunan jembatan ini dari Suadaya masyarakat karena kalau menunggu anggaran dari pemerintah sangat lama.Kita tidak ingin ada warga yang teseret arus yang deras karena berusaha melintasi jalan tersebut.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono menerangkan bahwa kegiatan ini sangat baik sehingga kita dari polsek kayan hulu juga ikut mendukung kegiatan tersebut,”jika dibiarkan lama bisa timbul korban nanti”.
“Apalagi jalan tersebut merupakan jalan poros nanga mau tebidah dan banyak pelajar yang melintasi jalan tersebut”.tutup Iptu Sujiono.

Penulis  : Eko Rostandi
Editor    : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password