Penyuluhan Di Sekolah, Sat Binmas Polres Sintang Berikan Pemahaman Tentang Radikalisme Dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar-Polres Sintang, Kamis (16/11/2017), Sat Binmas Polres Sintang yang dipimpin Iptu Joni Murdiyanta beserta 7 orang anggota melaksanakan penyuluhan guna memerangi paham Radikalisme & Anti pancasila dalam rangka membangun kesatuan & persatuan generasi muda di SMAN 01 Kecamatan Kelam Permai.

Penyuluhan tersebut di buka oleh Kepala Sekolah SMAN 01 Kelam Permai Bapak Kornelius S. Pd dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari KBO Sat Binmas Polres Sintang Iptu Joni Murdiyanta sekaligus penyampaian dan pendalaman Materi kepada 120 siswa/i kelas XII SMAN 01 Kelam Permai.

3465D91B-DE46-4933-A8A9-CAE91747A3CE

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut personil Sat Binmas Polres Sintang sangat diperlukan diadakannya giat sosialisasi ini. Siswa-siswi dapat mengetahui tentang apa saja mengenai paham radikalisme dan anti pancasila. Sehingga mereka mampu mencegah agar paham tersebut tidak menyebar secara luas.

“Dijelaskan bahwa jika masyarakat menemukan adanya kelompok radikal dan anti Pancasila berada di wilayahnya, diharapkan segera menghubungi polisi, beritahukan kepada kami, dan biarkan kami yang menangani”, ungkapnya.

Pihak sekolah menyambut baik kegiatan tersebut, dengan adanya penyuluhan ini siswa-siswi dapat mengetahui tentang bahaya dari paham atau organisasi radikal serta menambah wawasan dan pemahaman para generasi muda akan makna yang terkandung dalam Pancasila sehingga terciptanya cinta tanah air dan NKRI, dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali secara berkelanjutan,” ujar Kepala Sekolah.

Penulis  : Dedi
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password