Kapolsek Semitau Kunjungi Kantor Desa Marsedan Raya

Tribratanews.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Polri melalui Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sebagai salah satu unsur pengawasan Alokasi Dana Desa dikewilayahan, mengingat hal tersebut Kapolsek Semitau Ipda Dayan turun langsung mengawasi penggunaan dana desa di Desa Marsedan Raya Kecamatan Semitau, Kamis (16/11/2017).

Kapolsek Semitau Ipda Dayan mengatakan pengelolaan dana desa akan kita awasi secara kontinue dan akan selalu mengingatkan kepada Kepala Desa agar tepat sasaran dalam penggunaan ADD serta memasang benner papan informasi penggunaan dana desa agar masyarakat dapat mengetahuinya, ungkap Ipda Dayan.

Tujuan kami mengawasi mekanisme pengawasan penggunaan ADD di setiap desa, agar tidak adanya penyimpangan dalam penggunaan dana desa dan dapat diminimalisir.
ADD ini dipergunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, jadi penggunaannya harus tepat sasaran tepat guna, jadi kami dari Kepolisian Sektor Semitau yang merupakan representatif Pori di seluruh desa yang berbeda di wilayah Kecamatan Semitau ini akan berupaya mengawal ADD agar dapat proposional, transparan dan akuntabel, tambah Ipda Dayan.

Kades Marsedan Raya melalui Sekretaris Desa nya Abang Heri mengatakan sejauh ini hubungan komunikasi dengan Polsek Semitau sudah terjalin dengan baik, setiap bulanya kita sampaikn situsi kamtibmas di desa Marsedan Raya.

Harapan kami kepada kepolisian semitau untuk bisa mengawasi dana desa secara berkelanjutan agar tidak adanya penyalahgunaan ADD, tutur Abang Heri

Selanjutnya, Abang Heri menyampaikan untuk pengalokasian Dana Desa Marsedan Raya untuk tahun 2017 sebesar Rp. 1.102.105.000,- dengan rincian DD Rp. 756.406.000,- bagi hasil pajak kabupaten Rp. 8.493.000,- retribusi daerah Kabupaten Rp. 1.522.000,- dan ADD Rp. 335.648.000,-

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password