Puluhan Personel Polres Indragiri hilir Amankan Aksi Unjuk Rasa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilir – Sebanyak puluhan personel Polres Indragiri hilir melakukan pengamanan terhadap kegiatan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kab. Inhil yang dipimpin oleh Korlap Dedi Irawan dengan jumlah massa sekitar ratusan orang. Aksi damai tersebut dilaksanakan di depan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C, Tembilahan, Kab. Inhil, Kamis (16/11/2017).

“Sebanyak puluhan personel Polres Inhil yakni gabungan personel Polres Inhil dan Polsek KSKP Tembilahan amankan kegiatan aksi damai ini,” kata Kabag Ops Polres Inhil Komisaris Polisi Maison, S.H saat di konfirmasi.

Ratusan warga yang meliputi buruh dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kab. Inhil tersebut melakukan aksi damai dan menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Bea dan Cukai Tembilahan. Mereka menuntut agar Bea dan Cukai Tembilahan mengizinkan kembali Kapal impor untuk memasuki dan melakukan bongkar muat di Pelabuhan Pekan tua. Pasalnya, Kapal impor tersebut sudah sekitar 4 bulan tidak beroperasi di pelabuhan Pekan tua. Hal tersebut berdampak pada merosotnya beberapa pekerjaan dan perekonomian masyarakat, yang menggantungkan hidupnya sebagai buruh bongkar muat di pelabuhan Pekan tua.

Kendati demikian, kata Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H bahwa pihak Bea Cukai Tembilahan sudah memberikan tanggapan yang diwakili oleh Kepala Seksi KIP Bea Dan Cukai Tembilahan Sdr. Syarifyono bahwa permasalahan dan aspirasi masyarakat tersebut akan disampaikan kepada Kepala Bea Cukai Tembilahan. Selanjutnya, Pihak Bea Cukai akan memberikan jawaban pada pertemuan selanjutnya yakni pada hari Selasa (21/11/2017).

Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password