729 Pelanggar Terjaring Ops Zebra 2017 yang Dilaksanakan Polres Tanjab Barat

Tribratanews.polri.go.id – Kegiatan Ops Zebra 2017 yang digelar secara terpusat dalam jangka waktu 14 hari yang terhitung dari tanggal 1 November hingga tanggal 14 November 2017 berakhir hari ini pukul 24.00 Wib, Selasa ( 14/11/17).

Hingga hari ini (Selasa), Sedikitnya sebanyak 729  unit kendaraan terjaring Ops Zebra 2017 di Polres Tanjab barat. Dimana ratusan  kendaraan tersebut terdiri dari R2 dan R4 dengan berbagai macam bentuk pelanggaran.

“Dari kegiatan yang sudah digelar selama 2 minggu ini, telah melakukan penilangan sebanyak 729 pelanggaran,”ungkap Bripka Taufik selaku Baur Tilang Sat Lantas Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Iptu Agustina Wijayanti, S.IK membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga membeberkan data – data penilangan dan pelanggar selama 2 minggu dilaksanakanya Ops Zebra 2017.

“Dalam kurun waktu 2 minggu ada sebanyak 729 pelanggar kita tilang, baik SIM, STNK maupun Ranmor. Dari rekap data yang sudah kita lakukan, sebanyak 591 lembar STNK kita tilang, SIM 63 Lembar dan Ranmor sebanyak 75 unit,”ujar Kasat Lantas Polres Tanjab Barat.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat juga menerangkan bahwa data pelanggaran Tahun 2017 berjumlah 729 pelanggaran sedangkan tahun 2016 sebanyak 451 Pelanggaran berarti mengalami kenaikkan sebanyak 278 pelanggaran (67 % ). Jelas Kasat Lantas.
Untuk pelanggaran selama 2 minggu berjalanya Ops Zebra 2017 ini, Didominasi oleh pelanggar berprofesi Karyawan/Swasta dengan jumlah 485 orang. Sedangkan dari profesi PNS ada 67 orang, pelajar / Mahasiswa sebanyak 114 orang dan pekerjaan lainnya sebanyak 44 orang,”imbuh Kasat Lantas.

Ini merupakan angka fantastis, dimana dari data tersebut dapat dilihat masih tingginya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat dan hal ini juga menandakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

 Tentu hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Iptu Agustina Wijayanti, S.IK bersama rekan anggotanya untuk mewujudkan Masyarakat Tanjab Barat  yang Sadar, tertib dan Taat berlalu lintas yang ujungnya berakhir pada menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

Walaupun Ops Zebra 2017 sudah berakhir, namun semangat kita tidak menurun. Dalam kegiatan rutin kita akan terus menggalakkan kegiatan, mulai dari kegiatan sosialisasi hingga penegakkan hukum hingga dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas,”tutup Kasat Lantas.

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra gunawan

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password