14 Hari Ops Zebra 2017 Dilaksanakan, Polres Sarolangun Keluarkan 1030 Lembar Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Sejak dilancarkan Operasi Zebra 2017 di wilayah hukum Polres Sarolangun Polda Jambi yang dilakukan Sat Lantas Polres Sarolangun yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017, tercatat 1030 kendaraan ditilang.

Pihak Kepolisian Polres Sarolangun Polda Jambi menyebut Operasi Zebra 2017 di wilayah hukum Polres Sarolangun sejak tanggal 01 hingga 14 November 2017, berjalan lancar.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Ujang Supran, SH menyebut, tak ada kejadian menonjol selama berlangsungnya razia bagi pengguna kendaraan tersebut.
“Tak ada kejadian menonjol selama Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Sarolangun,” jelasnya, Rabu 15 November 2017.

Sat Lantas Polres Sarolangun mengeluarkan surat tilang terhadap 1030 kendaraan karena tidak memakai Helm, Spion, TNKB, sabuk pengaman, surat kendaraan, perlengkapan dan tidak menghidupkan lampu pada siang hari. Rinciannya, 634 tilang sepeda motor dan 396 Tilang mobil.

“Kita juga mengeluarkan surat tilang kepada 634 pengendara roda dua yang tidak melengkapi TNKB, Spion, Helm, dan menghidupkan lampu pada siang hari, serta 396 kendaraan mobil yang tidak melengkapi surat kendaraan, perlengkapan dan tidak menggunakan sabuk pengaman,” kata Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Ujang Supran, SH pagi tadi Rabu (15/11/2017).

Kata AKP Ujang, kesadaran warga masih kurang dalam mengemudi kendaraan di jalan raya. Dirinya berharap, kendati Operasi Zebra sudah berakhir, masyarakat bisa tertib berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan hendaknya masyarakat akan lebih patuh hukum dan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas.

Penulis : M. Ikhsan

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password