Bhabinkamtibmas Hadir Sebagai Penegah Permasalahan

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Polres Matra Pada hari Kamis tanggal 16 November 2017 pukul 09.00 bertempat di Mako Polsek sarudu  Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang Kab. Mamuju Utara, Bhabinkamtibmas Desa Sanggalangit, Brigpol Irwanto Syamsu mediasi kasus KDRT  yang Warganya.

Dalam KDRT tersebut RIJAL(suami), agama islam, pekerjaan tidak ada, alamat dusun tagari Desa Dapurang Kec. Dapurang Kab. Matra telah melakukan Kdrt terhadap Istrinya sehingga Korban melaporkan ke Kantor Polse Sarusu Polres Matra.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan dimediasi terhadap kedua belah pihak bersama keluarganya. Dari Hasil mediasi tersebut keduanya sepakat untuk berdamai tidak dilanjutkan sesuai prosedur Hukum yang berlaku dengan syarat Suami Korban tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut dan suami. korban meminta maaf atas kesalahannya dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan untuk menguatkannya keduanya membuat surat kesepakatan damai.

Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana SIK mengatakan bahwa “Tugas Bhabinkamtibmas disamping bertugas melaksanakan sambang juga bisa menyelesaikan permasalahan di ditengah masyarakat seperti yang dilakukan saat ini yaitu menyelesaikan masalah KDRT ( Kekerasan Dalam Rumah Tangga ) yang menimpa Warganya, dan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakatnya”.

Penulis : triyono abidin

Editor   : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password