Kapolsek Alu AKP H.Abdul Kadir, SH Kegiatan Road Show Kesenian Tradisi Pakkacaping

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Bertempat di Lapangan Bola Volly Polsek Alu Desa Mombi Kec Alu Kab Polman , telah dilaksanakan Giat Road Show Kesenian Tradisi Pakkacaping di rangkaikan/di ikutkan dengan giat Sosialisasi yg di laksanakan oleh OMBUDMAN R.I Perwakilan Provinsi Sulbar bekerja sama dengan Teater Kakkana Balanipa Mandar. Rabu tgl 15 Nopember 2017 sktr pukul 21.00 s/d pukul 23.30 Wita.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudman RI Prov. Sulbar Lukman Umar, S.Pd, Msi, bersama Para Assisten Ombudman Perwakilan Prov. Sulbar sebanyak 9 Org , Camat Alu Basri Bagu, SP, MM, Kapolsek Alu AKP H.Abdul Kadir, SH, Ketua Panwas Kec. Alu Muliawan, SH, Bhabinkamtibmas Desa Mombi Bripka Ahmad, Para Kades Kec Alu, Toga, Tomas, Todat, Toda dan masyarakat Desa Mombi dengan jmlh kl. 100 Org. giat ini adalah merupakan acara Road Show Kesenian Tradisi Pakkacaping dan di rangkaian / di ikutikan dengan giat Sosialisasi yang di sampaikan Kepala Perwakilan Ombudman RI Prov. Sulbar.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan Ombudman RI Prov.Sulbar menjelaskan tugas Ombudman kepada masyarakat. UU No 37 Thn 2008 Ttg Ombudman.
Ombudman adalah lembaga negara di Indonesia yg mempunyai Kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan publik baik yg di selenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah, trmasuk yg di selenggarakan oleh BUMN, BUMD dan BHMN serta Badan Swasta/Perorangan yg di beri tugas menyelenggarakan Pelayanan Publik Tertentu yg sebagian atau seluruh dananya bersumber dr Anggaran APDN atau APBD.
Tugas Ombudman RI yaitu Menerima Laporan atas dugaan Maladministrasi dlm penyelenggaraan pelayanan publik, Melakukan pemeriksaan Substansi atas laporan, Menindaklanjuti Laporan yg tercakup dlm ruang lingkup kewenangannya, Melakukan Investigasi atas prakarsa sendiri trhadap dugaan Maladministrasi dlm penyelenggaraan pelayanan publik, Melakukan Koordinasi dan kerjasama dengan Lembaga Negara atau Lembaga Kemasyarakatan dan Perorangan, Membangun jaringan kerja, Melakukan upaya pencegahan Maladministrasi dlm penyelenggaraan Publik, Melakukan Tugas lain yg di berikan oleh UU. Dalam kesempatan 0 Kepala Perwakilan Ombudman Prov. Sulbar mengharapkan Partisipasi dan kerjasamanya masyarakat dlm membantu tugas Ombudman RI prwakilan Prov Sulbar.

Penulis : indra

Editor   : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password