Timsus Polsek Rappocini Ringkus Pelaku Pembusuran di Jalan Mapala

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Timsus (Tim Khusus) Polsek Rappocini berhasil mengamankan dua orang pemuda pelaku penganiayaan di Jl. Mapala Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kamis (16/11/17).

Awalnya anggota Timsus Polsek Rappocini mendapat laporan dari salah seorang warga FR yang baru saja dianiaya oleh kedua pemuda AS alias Andi(19) dan SY alias Epen(17) di Jl. Mapala. Sehingga anggota Timsus Polsek Rappocini melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Berdasarkan informasi dari warga setempat sekitar pukul 01.30 wita, anggota Timsus Polsek Rappocini dipimpin oleh Panit II Reskrim Ipda Nurtcahyana, S.H  mendatangi rumah lk Andi di Jl. Minasa Upa blok N no. 15 Makassar dan berhasil mengamankan barang bukti satu buah ketapel, empat buah anak panah dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat melakukan penganiayaan.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku Andi, pelaku Andi mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan penganiayaan terhadap FR di Jl. Mapala kelurahan Tidung kecamatan Rappocini bersama satu teman lainnya lk Epen  dengan cara berboncengan kemudian mencegat korban FR yang sedang mengendarai sepeda motor.

Lalu Andi membusur korban FR sebanyak satu kali yang mengenai punggung sebelah kanan korban hingga korban terjatuh dari sepeda motor. Kemudian lk Epen turun dari sepeda motornya dan menendang korban sebanyak satu kali dan memukul korban sebanyak dua kali dibagian lengan kiri korban FR. Tak habis itu pelaku lk Andi kembali membusur korban FR dan mengenai pantat sebelah kiri korban.

Lalu dari hasil interogasi yang dilakukan oleh Timsus Polsek Rappocini terhadap pelaku Andi, Timsus Polsek Rappocini melakukan penyelidikan terhadap pelaku Epen dan berhasil mengamankan pelaku lk Epen di rumahnya di Jl. Minasa Upa blok k 4 no.25.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password