Puluhan Knalpot Brong Dijadikan Monumen di Taman Edukasi Lalu Lintas Polres Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Selama 14 hari melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017 Polres Bangkalan yang diimbangi Polsek jajaran berhasil menindak serta mengamankan pelanggaran berupa penggunaan knalpot brong kendaraan bermotor  sebanyak 57 buah yang digelar didepan kantor Satpas Polres Bangkalan, Kamis (16/10/17) pukul 08.30 WIB.

Knalpot brong yang menjadi trend di kalangan anak muda  Jaman Now menjadi salah satu sasaran razia Operasi zebra semeru 2017  yang tertuang dalam pasal 285 UU no 22 tahun 2002 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kapolres Bangkalan bersama Tokoh Agama Kab. Bangkalan membelah barang bukti Knalpot Brong.

Barang bukti knalpot brong hasil dari operasi imbangan Polsek jajaran sejumlah 47 buah dan dari Polres Bangkalan sejumlah 10 buah sebelum dijadikan satu di  Monumen Knalpot yang berada di sudut taman edukasi lalu lintas Polres Bangkalan, terlebih dulu dilaksanalan pemusnahan dengan cara dipotong menggunakan alat berat “gerinda” diawali oleh Ketua NU Kab. Bangkalan dilanjutkan oleh Ketua MU dan Kapolres bangkalan serta Perwakilan dari wartawan.

Monumen Knalpot di Taman Edukasi Lalu Lintas Polres Bangkalan.

Setelah dilakukan pembelahan, Knalpot tersebut kemudian dilas pada sebuah Monumen di Taman Edukasi Lalu Lintas Polres Bangkalan sebagai simbol bahwa knalpot brong tidak boleh digunakan pada kendaraan bermotor.

Dalam rilisnya Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK SH MH mengatakan, ” Selesainya Operasi Kepolisian ini diharapkan masyarakat lebih paham hukum terutama dalam berlalulintas sehingga jumlah kecelakaan lalu lintas atau kejadian lain yang merugikan diri sendiri dan orang lain berkurang”. Terangnya.

Penulis : Feby Ihza Mahendra

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password