Seorang Buruh Alami Kecelakaan Kerja, Drum Bekas yang Dipotong Tiba-tiba Meledak

ledakan tong

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, kecelakaan kerja terjadi di wilayah Desa Beluran Sidomoyo Godean Sleman. Turmudi (36) warga Sidomulyo Magelang mengalami luka akibat ledakan drum bekas yang ingin dibelah, Kamis (16/11/2017).

Kejadian bermula korban Turmudi yang berprofesi sebagai buruh tersebut hendak memotong drum bekas thinner dengan menggunakan mesin pemotong. Saat memotong tersebut kondisi drum tertutup rapat. Karena ada tekanan dari dalam drum bekas tersebut dan percikan api akibat gesekan drum dan alat potong, drum tersebut meledak. Korban menjauh dan teriak minta tolong ke warga sekitar.

Saat dikonfirmasi kejadian ini, Kapolsek Godean Kompol C. Supardi membenarkan peristiwa tersebut, Ia menjelaskan kurang kehati-hatian korban. Kondisi drum yang masih tertutup rapat langsung dipotong dengan menggunakan mesin pemotong (circle saw).

“Akibat tekanan yang kuat dan panas serta percikan yang ditimbulkan menyebabkan adanya ledakan, beruntung korban tidak mendapati luka yang parah,” jelasnya kepada pewarta Tribratanews.

“Saat ini korban masih dirawat di RSA UGM, Sleman,” ujarnya.

penulis: TimPro DIY

editor: Alfian

Publish: Jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password