Wakapolda Sulbar : Hadapi Masa Pensiun, Personil harus Punya Keterampilan

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Masa Pensiun, marupakan fase ke dua yang perlu dipersiapkan dengan matang baik fisik maupun mental sehingga para Personil Polri harus memiliki keterampilan yang memadai ketika pesiun nanti. Ya salah satunya terampil dalam kewirausahaan yang dapat menunjang kehidupan yang lebih sejahterah.

Harapan tersebut, disampaikan langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendy, SIK, SH, MH. usai membuka dengan resmi Kegiatan pembekalan dan pelatihan wirausaha bagi personil polda sulbar yang akan memasuki purna bakti. Kamis (16/11/17) di Aula Mapolda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Pimpinan BTPN Irradiatie P (Regional Sales Head IBT) bersama stafnya serta para peserta Personil Polda Sulbar yang akan memasuki masa pensiun.

Pembekalan dan Pelatihan Wirausaha bagi Personil Polda Sulbar yang akan memasuki purna bakti diawali dengan Penyamatan tanda peserta pelatihan oleh kapolda Sulbar kepada perwakilan peserta.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolda Kombes Pol DR. Endi Sutendy, SIK, SH, MH menyebutkan bahwa masa pensiun personil Polri bukanlah akhir dari perjuangan dan pengabdian. Tetapi merupakan tahap awal dimana para purna bakti mempunyai banyak waktu dan kesempatan yang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyalurkan hobby.

Olehnya itu, melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan ini, para peserta pelatihan yang akan memasuki masa purna bakti dengan program dan Motivasi dari Narasumber diharapkan mampu menghadapi masa pension baik secara Fisik, Mental, Spiritual dan juga Finansial.

Kegiatan pembekalan pelatihan diisi dengan  pemberian motivasi dan pelatihan wirausaha oleh nara sumber yang berkompoten seperti Sutie Rahyono dan Munir dengan peserta sebanyak 60 orang. Serta ditandai dengan penandatanganan MOU Karo SDM dan Pimpinan BTPN.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menambahkan Pensiun atau purna bakti seringkali menjadi tantangan tersendiri yang menjadikan personel kurang siap dalam menyongsong masa Purna Bhakti tersebut. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan personel polda Sulbar tetap bersemangat dan berkarya lebih baik lagi ditengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan tema kegiatan “Siap pension Bahagia”. Tutur Kabid Humas

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password