Gelar Patroli Rutin, Satuan Sabhara Polres Bitung Amankan Remaja ‘Ngelem’

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Jalak Satuan Sabhara Polres Bitung dipimpin Bripka Risakota melakukan patroli di wilayah Girian, Kota Bitung, Rabu (15/11/2017). Dalam patroli tersebut, tim mendapati sekelompok remaja yang sedang asyik menghirup lem.

Tak perlu tenaga ekstra, tim akhirnya meringkus para remaja yang sebagian besar sudah dalam keadaan ‘teler’, selanjutnya digiring ke Mapolres Bitung.

Kasubbag Humas Polres Bitung, AKP Idris Musa mengatakan, patroli dilaksanakan rutin setiap hari. “Sasarannya, tempat keramaian dan tempat yang disinyalir sering digunakan oleh kalangan remaja untuk melakukan aktivitas mencurigakan saat malam hari,” ujarnya.

Kasus ‘ngelem’, lanjut Kasubbag Humas, sering didapati oleh petugas saat menggelar patroli. “Kami mengimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, agar tidak terjerumus pada penggunaan obat-obat berbahaya,” imbaunya.

Menurutnya, pengenalan narkoba berawal dari penyalahgunaan lem merk tertentu. “Jika hal ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan para remaja akan terpengaruh pada hal-hal yang lebih fatal lagi,” pungkasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password