414 Pelanggar Terjaring Razia Selama Pelaksanaan Ops Zebra Matoa 2017 di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2017, yang digelar oleh Polres Biak Numfor berlangsung selama 14 hari dari tanggal 1 s/d 14 November 2017 berhasil menindak 414 pelanggaran, Kamis (16/11/2017).

Jika dibandingkan dengan jumlah pelanggaran pada Operasi Zebra Matoa tahun 2016 lalu dengan jumlah 197 pelanggaran, meningkat hingga 110 %, hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Iptu Novindriani. SIK didampingi Kaur bin Ops Ipda Djoko Dwijanto pagi tadi.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa beberapa faktor penyebab meningkatnya jumlah kendaraan diantara peningkatan jumlah kendaraan yang cukup segnifikan, selain itu tingkat kesadaran pengguna jalan terhadap pentingnya tertib berlalulintas juga masih cukup rendah.

“Untuk pelanggaran didominasi oleh pengemudi kendaraan roda dua/sepeda motor dengan jumlah 361 dari total pelanggaran yang ada, dengan rata-rata pelanggaran tidak memiliki SIM atau tidak dapat menunjukkan SIM saat diperiksa petugas, “terang Kasat Lantas.

Sedangkan jumlah kecelakaan selama operasi berlangsung terdapat 4 kecelakaan tunggal dengan jumlah korban meninggal dunia 4 orang, 1 luka berat dan 2 luka ringan.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa, diharapkan dengan selesainya operasi Zebra ini, pengguna jalan dapat lebih tertib dalam berlalulintas. (*)

Penulis : Ruslan

Editor : Alfian Nur

Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password