Narkotika di Jogja, Dua Tersangka Pengedar Tembakau Gorila Digelandang Petugas

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, peredaran Narkotika Golongan I jenis Tembakau Golden Hanomans (Tembakau Gorila) berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman. Dua orang tersangka pengedar berinisial RF alias Nando (21) dan SB alias Bintang (22) berhasil diamankan petugas di beberapa lokasi.

Pengungkapan berhasil dilakukan berkat penangkapan salah satu tersangka SB mahasiswa warga Sumberadi Mlati di depan minimarket wilayah Bugisan Mantrijeron. Dari penggeledahan petugas berhasil mengamankan 7 linting tembakau gorilla yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

Setelah diamankan kemudian dilanjutkan pengembangan dan berhasil mendapati nama RF warga Gedongtengan Yogyakarta. Korban selanjutnya melanjutkan perburuan dan berhasil mengamankan RF di wilayah Gedong Tengan. Dari penangkapan petugas berhasil mengamankan 14 linting tembakau gorilla yang dimasukkan bungkus rokok, 1 paket tembakau gorilla yang dibungkus plastiki warna hitam, dan 1 buah kotak plastik warna orange berisi tembakau gorilla beserta 1 buah handphone.

Menurut keterangan SB, barang tersebut dibeli dari RF melalui sosial media. Olehnya mereka kemudian melakukan komunikasi melalui aplikasi chat. Selanjutnya dari percakapan tersebut barang yang sudah dibeli kemudian diantarkan melalui sistem COD.

“Saya beli dari RF sebanyak 5 gram seharga 500 ribu. Setelah itu saya buat lintingan dan dijual seharga 35 ribu rupiah”, jelas tersangka SB saat dimintai keterangan Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Toni, Selasa (14/11/2017).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku sudah beraksi selama 4 bulan lamanya. Sasaranya kebanyakan adalah para pelajar dan mahasiswa diwlayah Jogja. Kini kedua pelaku diamankan di Mapolres Sleman dan dijerat dengan pasal 114 dan 112 KUHP.

penulis : timprodiy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password