Polsek Pamulang Merilis Kasus Terduga Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (15/11/2017) Polsek Pamulang melakukan Press Realese Penangkapan terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan / Bobol Toko Indomaret, Rabu 15 November 2017 bertempat di Mapolsek Pamulang. Press release dipimpin oleh Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP A Alexander, SIK, SH, MM, M.Si, Kapolsek Pamulang KOMPOL Tatang Andi S, SH dan Kanit Reskrim Pamulang IPTU Hitler Napitupulu, SH.

Ke empat pelaku berinisial JH (MD), PP , JS , PM. TKP bertempat di Indomaret Pondok Cabe VI Jl. Terbang layang Rt. 005/002 Kel. Pondok cabe udik Kec. Pamulang Kota Tangsel.

Barang Bukti yang diamankan berupa 1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia, 2 (dua) buah linggis, 1 (satu) pucuk senjata tajam, 1 (satu) buah rantai, 2 (dua) buah gembok dlm keadaan rusak, 1(satu) unit decoder CCTV, Susu beragam merk, Rokok beragam merk, Kosmetik beragam merk.

Kronologis kejadiannya yaitu Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekira pukul 03.30 Wib, anggota Buser Polsek Pamulang melaksanakan mobile.

Di TKP personil kemudian melihat mobil Daihatsu Xenia B.1437.— berada di depan toko Indomaret, kemudian anggota buser mendekati Indomaret dan melihat para pelaku sudah mengangkati barang dari toko ke dalam mobil B.1437.—

Kemudian anggota Buser memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke atas, namun pelaku Sdr. JH melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam sehingga anggota buser menembak pelaku dan mengenai bagian leher sebelah kiri.

Selanjutnya Kanit Iptu Hitler Napitupulu, SH dan Pawas Ipda Sahat Sitorus, SH mendatangi TKP, pelaku sebagian masih bersembunyi di Plafon Indomaret dan Plafon rumah warga dan selanjutnya berhasil ditangkap.

Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamulang. Adapun kerugian material yang ditafsir sekitar Rp. 50.000.000,-. Selanjutnya pelaku yang meninggal dunia dan yang terluka dikirim ke RS. Polri Kramat jati untuk dimintakan visum.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 12 Tahun penjara.

Penulis : Niken

Editor   : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password