68 Bhabinkamtibmas Polres Sintang Ikut Apel Besar Bhabinkamtibmas Di Polda Kalbar

Tribratanews,polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Sebanyak 68 (Enam Puluh ) anggota Bhabinkamtibmas Polres Sintang ikut serta dalam kegiatan Apel Besar yang dilaksanakan di Lantai Lima Aula Hotel Aston Pontianak, Rabu pagi bersama 855 (Delapan Ratus Lima Puluh Lima) anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polda Kalbar, Rabu (15/11/2017).

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH menegaskan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas  bertugas ditengah-tengah masyarakat bukan untuk dilayani akan tetapi untuk melayani dan sebagai ujung tombak Polri dilapangan, untuk itu lakukan perubahan mindset dan kulturset yang harmonis, simpatik dan konsisten serta melakukan inovasi-inovasi untuk membantu warga masyarakat didesa binaannya.

Kegiatan diawali dengan tatap muka Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Erwin Triwanto, SH didampingi oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suyata dan dihadiri para pejabat utama Polda Kalbar, para Kapolres, para Kasat Binmas dan 855 Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Kalbar.

Pada acara Tatap muka Apel Besar Bhabinkamtibmas tersebut dilanjutkan juga dengan acara parade prestasi, peluncuran buku pintar, pembekalan dan workshop serta pemberian Reward kepada para anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi sebanyak 13 personil Bhabinkamtibmas, dan salah satunya dari Polres Sintang an. Brigadir Indra Wahyudin dari Polsek Kayan Hulu.

Saat dihubungi, Kapolres Sintang Akbp Sudarmin, SIK,MH mengatakan bahwa kegiatan Apel Besar Bhabinkamtibmas Polda Kalbar 2017 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalbar, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai garda terdepan Polri, dan para Bhabinkamtibmas tersebut diberikan pembekalan terkait Pemilukada dan Pengawasan Dana Desa yang merupakan Perintah langsung dari pimpinan Polri.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Apel Besar Bhabinkamtibmas dan pembekalan tersebut diharapkan ke 68 anggota Bhabinkamtibmas Polres Sintang, akan lebih siap dan paham akan fungsi tugasnya nanti,” tutur Akbp Sudarmin.

Dijelaskan juga olehnya bahwa untuk Polres Sintang sendiri jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 72 Personil, namun ada 4 personil tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas dan tidak bisa ditinggalkan serta adanya personil Bhabinkamtibmas yang memasuki masa Pengsiun dan dari 72 anggota bhabinkamtibmas tersebut melaksanakan pembinaan terhadap 391 desa dan ditambah dengan adanya pemekaran 16 Kelurahan sehingga total wilayah pembinaan yang ada di Kabupaten Sintang sebanyak 407 Desa/Kelurahan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Penulis : Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password