Kapolsek Jongkong Awasi Langsung Perbaikan Jalan Titian Kayu

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu. Kapolsek Jongkong Ipda Dony turun langsung dalam kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan titian Kayu yang sudah mulai rusak di Dusun Tanjung cermin, Desa Jongkong pasar, Kecamatan Jongkong, Rabu (15/11/2017).

Selain meningkatkan kebersamaan dan swadaya warga, keputusan swakelola juga untuk lebih menjaga transparansi. Pengelolaan dana untuk perbaikan jalan titian kayu ini bersumber dari Dana Desa (DD) Jongkong pasar tahap II tahun 2017 yang dialokasikan untuk dana gotong royong diDusun tanjung cermin.

Kepala Dusun Tanjung cermin sdr. Sumidi menyampaikan gotong royong perbaikan jalan titian kayu ini hanya untuk mengganti papan yang sudah rusak saja. Gotong royong dilaksanakan dengan cara swakelola dengan menggunakan alokasi dari Dana Desa Jongkong Pasar tahap II tahun 2017 sebesar Rp 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).

Jalan titian kayu yang sudah rusak diganti dengan papan kayu jenis Kawi agar lebih kuat, papan kayu yang digunakan sebanyak 300 keping untuk perbaikan jalan titian kayu sepanjang 300 meter. Seluruhnya dikerjakan oleh warga setempat dengan cara bergotong royong, semua demi pembangunan serta kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang melalui jalan titian kayu di Dusun Tanjung cermin ini, ucapnya.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada warga yang terlibat dalam gotong royong, tidak hanya pada saat pengerjaan, semangat kebersamaan juga sudah dibangun sejak awal rapat perencanaan, hingga pelaksanaan serta pengelolaan keuangan dilakukan secara terbuka. Selain itu kualitas akan lebih baik dengan swakelola, karena semua warga turut mengawasi dan ikut terlibat dalam pembangunan. Ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong warga serta warga akan merasa ikut memiliki, pungkas Ipda Dony.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password