Hasil Operasi Zebra 2017 di Jayapura Kota Menurun Dibanding Tahun Sebelumnya 

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kaur Bin Ops Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota IPTU Amelia Rumbiak menuturkan Hasil Operasi Zebra Matoa 2017 mengalami penurunan dibandingkan Tahun sebelumnya.

“Untuk kendaraan yang terjaring ditahun 2017 hanya 308 kendaraan, sedangkan 2016  yang didapat sebanyak 517 kendaraan dan angka ini bisa disimpulkan mengalami penurunan dari kendaraan yang terjaring di tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Amelia diruang kerjanya saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota, Rabu (15/11) sore.

Amelia mengatakan bahwa untuk pelanggaran yang mendapatkan tilang serta teguran mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya dimana untuk tahun 2017 kendaraan yang di tilang 161 dan teguran 147, sementara tahun 2016 kendaraan yang ditilang mencapai 341 dan mendapatkan teguran 176 kendaraan.

“Tiap tahunnya menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kendaraan yang masih dominan melakukan pelanggaran yakni kendaraan roda dua dengan tipe pelanggarannya tidak menggunakan Helem,” tegas Kaur Bin Ops Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota.

 Amelia juga menambahkan untuk rata-rata usia pelanggaran berkisar pada usia produktif yaitu umur 15 hingga 25 tahun.

“Kebanyakan pengendara yang mendapatkan sangsi tilang yakni para pelajar dan mahasiswa, dikarenakan kebanyakan dari mereka saat berkendara tidak menggunakan helem serta tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara,” ungkap Amelia.

IPTU Amelia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat Kota Jayapura khususnya bagi pengendara baik roda dua maupaun roda empat agar selalu mentaati aturan berlalulintas demi keselamatan diri sendiri.

“Kami berharap tingkat kesadaran pengendara terus meningkat dan dengan angka pelanggaran yang menurun di tahun ini bisa lebih menurun lagi nantinya di tahun depan,” pungkas IPTU Amelia.

Penulis: J.Rumra/Subhan

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

Admin Polri54628 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password