Monitoring dan Evaluasi RBP Gelombang III tahun 2016-2019 Semester I dan II Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Tim RBP Rorena Polda Kalbar melaksanakan monitoring dan evaluasi berkaitan dengan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) semester I dan II tahun 2017 di Polres Sekadau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau dihadiri PJU dan anggota Polres Sekadau yang membidangi RBP. Rabu (15/11/2017) pukul 16.30 Wib.

Tim RBP Rorena Polda Kalbar beranggotakan 4 orang dipimpin oleh Kabag RBP AKBP S. Budhi Prasetiyo, S.Ik.

Kedatangan tim RBP disambut langsung oleh Kapolres Sekadau yang diwakili oleh Waka Polres Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.Ik.

Selaku ketua tim AKBP S. Budhi Prasetiyo, S.Ik menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana Polres Sekadau dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik untuk memenuhi kriteria sebagaimana diinginkan pada Zona Integritas dan melihat Indeks tata kelola sehingga dapat dilakukan penilaian.

“RBP Polri itu sudah berjalan sejak kita mendengar istilah Trust Building (Gelombang I), selanjutnya Partnership Building (Gelombang II), dan saat ini sudah memasuki gelombang III yaitu Strike Excellent,” ucap Kabag RBP.

Harapannya, agar Polres Sekadau kedepannya dapat menjalankan fungsi penegakan hukum, Harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai dengan program Polri.

“Diharapkan Pelayanan publik di Polres Sekadau dapat mencapai wilayah bebas korupsi, sehingga dapat berimbas kepada Tunjangan Kinerja Personil,” terangnya lagi.

Terlebih lagi untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) seperti yang telah diberikan kepada 3 Polres di Polda Jatim yakni Polres Sidoarjo, Polres Jember dan Polres Gresik.

Selain itu Tim RBP juga melakukan pengecekan langsung ke tempat pelayan publik di Polres Sekadau diantaranya pelayanan SIM dan SKCK.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :CHia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password