Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Bintek Fungsi Binmas di Polres Sekadau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Direktorat Binmas Polda Kalbar yang dipimpin AKBP Y. Andis Arya P.P MH bersama 3 anggota tim, pagi tadi melaksanakan Bintek Binmas Tahap 2 yang dilaksanakan aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Sat Binmas serta para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Sekadau. (15/11/2017)

Acara Bintek dibuka oleh Waka Polres Sekadau Kompol H. Adiyono Dwi Waluyo, S.Ik dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tim Bintek Dit Binmas Polda Kalbar.

AKBP Andis yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Waka Polres Sekadau tersebut menyampaikan beberapa poin penting diantaranya mengenai situasi jelang Pilkada, Polri akan melaksanakan Operasi Bina Dharma yang digelar tahun 2018 mendatang.

“Guna menghadapi Ops Bina Dharma 2018 agar Kasat Binmas mempersiapkan data tempat ibadah, sekolah dan jembatan yang perlu mendapat bantuan dana,” tegas AKBP Andis.

Operasi Bina Dharma merupakan operasi kewilayahan dengan mengedepankan fungsi Binmas yang sifatnya preemtif dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu AKBP Andis juga menjelaskan tentang pentunjuk teknis pelaporan kegiatan pengawasan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan oleh Sat Binmas beserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password